Mengidentifikasi Mitos, Metafora, dan Metonimi pada Poster Cornetto Oreo

Mitos:

Mitos dalam semiotik merupakan pesan tuturan yang diyakini kebenarannya. Mitos dibentuk dan diciptakan oleh tanda dan simbol. Mitos yang dihadirkan pada poster Cornetto Oreo ialah kenikmatan antara perpaduan es krim yang creamy dengan renyahnya biskuit dalam satu hidangan. Hal ini digambarkan dari adanya ilustrasi susu sebagai bahan dasar pembuatan es krim dan biskuit Oreo yang menjadi bahan tambahan pada susu berupa potongan kecil yang renyah. Pada poster dikatakan bahwa perpaduan es krim Wall’s Cornetto dengan biskuit Oreo ini adalah perpaduan dua makanan manis yang seru untuk dicoba.


Metafora:

Metafora di dalam semiotik mewakili sesuatu hal untuk yang lain dengan maksud atau tujuan terentu. Metafora yang ada pada poster ditunjukkan dari ilustrasi susu dan biskuit yang bisa diartikan bahwa dua tekstur makanan yang berbeda bisa menjadi satu hidangan unik yang layak untuk dicoba para konsumen.


Metonimi:

Metonimi adalah suatu gaya bahasa yang mempergunakan sebuah kata untuk menyatakan suatu hal lain, karena mempunyai pertalian yang sangat dekat. Pada poster di atas Metonimi yang dihasilkan dari ilustrasi dan teks menyampaikan konsep seru dari perpaduan creamy susu dengan renyahnya biskuit. Keunikan rasa yang dihasilkan dari gurihnya susu yang kental dan pekat dengan rasa manis dan renyahnya biskuit cokelat, menciptakan sensasi seru untuk dicoba bagi audiens poster.


Kelompok:

Eneng Annisa Kholidah 202146500693

Sabila Aura Rusmanda 202146500694


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Semiotika dalam Keseharian

Analisis Mitos dan Pengalaman Estetis